Puluhan Petugas Imigrasi di Siagakan Untuk Layani Jamaah Haji

 

Ruang Pemeriksaan Dokumen Keimigrasian Jamaah Haji di Bandara Soekarno-Hatta (Foto:dok)

Tangerang, KORANTRANSAKSI.com – Calon jamaah haji asal Indonesia untuk tahun ini dipermudah pemeriksaan dokumen keimigrasian di masing-masing embarkasi dna juga di setiap bandara. Untuk di bandara Soekrano-Hatta sendiri, petugas Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta setidaknya sudah menyediakan lebih dari 50 petugas untuk bersiaga melayani jamaah haji.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta Muhammad Tito Andrianto mengatakan bahwa, ia sudah menyediakan petugas yang bersiaga melayani jamaah haji di dua embarkasi tempat berkumpulnya calon jamaah haji asal dki Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

"Yakni di Embarkasi Jakarta Pondok Gede dan Jakarta Bekasi. Petugas kami berada di sana," ujar Tito.

Tito juga megungkapkan bahwa, alurnya mengapa dan bagaimana calon jamaah haji dipermudah dalam proses pemberangkatan yakni, petugas imigrasi di dua embarkasi tersebut nantinya akan melakukan pemeriksaan dan menstampel keberangkatan paspor dokumen haji.

Setelah dalam satu kloter keberangkatan tersebut dipastikan sudah diperiksa, maka calon jamaah haji siap menuju Bandara International Soekarno-Hatta. Setibanya di bandara, para jamaah haji diarahkan langsung menuju terminal 2F, yakni terminal yang dikhususkan untuk keberangkatan dan kedatangan haji 2022 yang sudah disiapkan oleh pihak Angkasa Pura II.

"Lalu, sebelum naik pesawat harus melewati sekali pemeriksaan dokumen keimigrasian lagi, yakni dicek langsung oleh petugas Imigrasi Arab Saudi, setelah clearing, bisa langsung naik pesawat siap berangkat ke Tanah Suci”, ujar Tito. (ZIK/TIM)

 


Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola