Pegawai Kantor Imigrasi Bogor Dibekali Ilmu Motivasi Untuk Mewujudkan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2023

 

Pegawai Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor saat mengikuti kegiatan seminar yang bertemakan "Sharing Komunikasi dan Motivasi Dalam Mewujudkan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2023 (Foto:dok)
Bogor, KORANTRANSAKSI.com – Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Kota Bogor membekali seluruh jajarannya mengenai ilmu motivasi, melalui seminar dengan narasumber dari Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, yakni Aqua Dwipayana. Kegiatan Seminar itu dilaksanakan dengan tujuan agar Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor dapat meraih predikat sebagai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2023.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Kota Bogor, Henki Irawan menuturkan bahwa, kegiatan seminar yang diikuti oleh 120 pegawai di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor ini merupakan sebuah komitmen yang dimana pihaknya terus memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin dan lebih baik kepada masyarakat.

Henki juga menjelaskan, disaat kondisi peralihan pandemi menuju endemik Covid19 ini, tentunya jumlah pemohon yang melakukan perpanjangan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI bogor ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Iya setiap harinya pelayanan yang diberikan oleh Kantor Imigrasi Bogor ini bisa mencapai 250 orang, dari yang sebelumnya hanya 50 orang”, ujar Henki Irawan.

Ia juga mengingatkan, dengan kehadiran dari Aqua Dwipayana tersebut, dapat membantu jajaran Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI untuk membantu dan memberikan kontribusi yang terbaik dalam pelayanan termasuk dengan tuga spokok dan fungsi keimigrasian kedepannya.

“Harapan kami dengan adanya acara motivasi ini, kami khususnya para pegawai di bidang pelayanan dapat melakukan pelayanan yang terbaik juga bisa berkomunikasi dengan efektif terhadap setiap pemohon”, tutur Henki.

Selain memberikan pelayanan prima, keberadaan Kantor Imigrasi Bogor dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat khususnya yang ada di Kota Bogor. “Dan ini juga bagian dari pembangunan zona integritas menuju WBBM,” ucapnya.

Masih di tempat yang sama, Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Aqua Dwipayana  beroptimis kalau Kantor Imigrasi Bogor dapat meraih predikat WBBM pada tahun 2023 nanti.

“Kalau saya melihat Insya Allah dengan bagaimana kesungguhan, keseriuan dan keyakinan dari pimpinannya, saya optimis dan yakin bahwa WBBM 2023 bisa diraih,” katanya. (ZIK/RN)


Posting Komentar

0 Komentar