Komisi III DPR Memberikan Apresiasinya Untuk Koordinasi Polri Dengan Imigrasi Terkait Penangkapan Buronan Jepang

 

Komisi III DPR RI memberikan apresiasinya terhadap Polri dan Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM yang berhasil menangkap buronan asal Jepang yakni Mitsuhiro Taniguchi (48)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com – Komisi III DPR RI memberikan apresiasinya terhadap Polri dan Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) berhasil menangkap buronan Asal Jepang yakni Mitsuhiro Taniguchi (48 Tahun) yang merupakan tersangka dugaan penipuan bantuan sosial (Bansos) Covid-19 di Jepang.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengatakan bahwa, dengan tertangkapnya buronan tersebut dalam waktu yang cukup singkat lantaran terciptanya koordinasi yang sangat baik dan cepat anatr lembaga.

“Ini adalah contoh valid di mana kerja sama antar lembaga itu bisa menghasilkan kinerja yang ciamik dan membanggakan. Karenanya kita patut mengapresiasi seluruh pihak yang terkait, baik itu kepolisian maupun Imigrasi karena mereka berhasil dengan cepat menangkap buronan asal Jepang tadi. Ini buronan yang sangat dicari di Jepang karena sudah merugikan negaranya lebih dari Rp100 miliar,” ujar Sahroni

Menurut Bendahara Umum Partai Nasdem, keberhasilan ini tentunya tidak terlepas dari adanya koordinasi antar lembaga yang tidak hanya kompak, namun juga cepat dan terukur.

“Ini adalah contoh kerja sama antar lembaga yang kompak, terukur dan cepat. Kalau lembaga-lembaga yang ada terutama lembaga penegakan hukum aktif bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik, maka akan banyak masalah yang cepat selesai di negara ini,” jelasnya.

Sahroni juga berharap agar kerjasama yang dilakukan oleh kedua lembaga mtersebut yakni Polri dengan pihak imigrasi ini dapat dijadikan sebagai contoh oleh lembaga-lembaga yang lainnya untuk memperbaiki sistem koordinasi antarlembaga dalam menyelesaikan suatu masalah

“Selama ini banyak masalah terbengkalai karena ego sektoral masing-masing instansi atau lembaga. Maka dari contoh keberhasilan Imigrasi dan kepolisian ini, diharapkan kerja sama antar instansi yang terbentuk di Indonesia juga bisa lebih baik lagi,” tandas Legislator asal Tanjung Priok ini. (TIM)

 

 


Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola