Pembukaan dan Pelaksanaan Giat Bersih Pelabuhan Di Wilayah Tanjung Priok

 

(Foto:dok)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com – Kantor Imigrasi Tanjung Priok mengikuti kegiatan Pembukaan dan Pelaksanaan Kegiatan Bersih di wilayah Tanjung Priok pada Kamis, 31 Maret 2022 bertempat di dermaga 2 JICT Pelabuhan Tanjung Priok. Acara tersebut dimulai pukul 08.00 WIB dan diikuti oleh beberapa instansi yang berada di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wisnu Handoko selaku Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok. Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder karena sudah mendukung kegiatan tersebut yang membahas dalam rangka penilaian Pelabuhan sehat 2022, yang semestinya sudah diamanahkan dalam Peraturan Menteri Kesehatan.

“Tentunya kami selaku Koordinator akan selalu membantu menkoordinasikan kepada seluruh stakeholder mulai dari TNI,POLRI, Instansi Pemerintah, BUMN, dan perusahaan Pelabuhan yang terintegrasi dalam satu Kawasan Pelabuhan Tanjung Priok dimana salah satu poinnta yaitu, untuk membangun kebersamaan menjaga kebersihan Pelabuhan Tanjung Priok, terkait dengan hal tersebut maka pada hari Kamis, akan dilaksanakan secara bersama sama untuk melakukan kegiatan bersih- bersih di area Pelabuhan”, ujarnya.

(Foto:dok)
Wisnu juga menuturkan bahwa, dalam hal ini tentunya ini menjadi bagian dari membersihkan area masing-masing instansi yang berada di kawasan Pelabuhan dan menjadi tanggung jawab masing-masing instansi. Namun, untuk menunjukan rasa kebersamaan kepedulian terhadap kebersihan pada sisi air maupun sisi darat maka akan dilakukan kegiatan membersihkan Pelabuhan baik secara luar maupun sekitar wilayah terminal.

“Misalkan pada selokan maupun tumpukan sampah yang ada disekitar terminal maka dari itu perlu dukungan bantuan dari setiap instansi dan kami sudah mengirimkan surat terkait dengan kegiatan tersebut agar mendukung kebersihan bersih secara maksimal itu”, tutur Wisnu.

Sementara Ibu Diah selaku PIC pelaksanaan kegiatan bersih Pelabuhan Tanjung Priok menjelaskan Kembali kegiatan bersih dilaksanakan hari kamis 31 Maret 2022 tempat pembukaan dilaksanakan di dermaga JICT 2 pelabuhan tanjung priok. Ia menghimbau perwakilan setiap intansi berjumlah 10 orang agar dapat menggunakan pakaian olahrga instansi masing masing, ataupun warna yang bisa diseragamkan dan membawa peralatan kebersihan yang dibutuhkan seperti sapu lidih, pengki, dan lain lain. (TIM)

 



Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel