Pelabuhan International Batam Center Masih Sepi, Kapan Pintu Masuk Untuk Wisatawan Dibuka

 

Kondisi di Pelabuhan International Batam Center yang begitu sepi (Foto:dok)

Batam, KORANTRANSAKSI.com – Pengelolah Pelabuhan International Batam Center mempertanyakan perihal realisasi penerapan kebijakan pembukaan seluruh akses masuk bagi Wisatawan International melalui Pelabuhan. Sementara SE Dirjen Imigrasi bernomor MI-0533.GR.01.01 TAHUN 2022 dari Kemenkumham RI, yang mengatur bebas visa bagi 9 Negara guna membantu sektor pariwisata Batam, Tanjungpinang Pinang, dan Bintan suda diedarkan.

Manager Operasional PT Sinergy Tharada, Nika Astaga menuturkan bahwa pihaknya kini tinggal menunggu realisasinya penerapan kebijakan untuk pembukaan seluruh akses masuk bagi Wisatawan Asing.

"Kami di pelabuhan ini sebenarnya tinggal menunggu realisasinya saja," tegas Manajer Operasional PT Synergy Tharada, Nika Astaga, Selasa (22/3/2022).

Menurut pantauan dari Pelabuhan International Batam Center sendiri, saat ini kondisi di Pelabuhan tersebut nampak sepi dan tidak terlihat begitu banyak kegiatan seperti sebelum adanya masa pandemi itu. Di lokasi saat ini, terlihat hanya petugas money changer dan para petugas keamanan pelabuhan yang tampak tidak terlalu sibuk bahkan lebih cenderung santai.

"Intinya kami sudah sangat siap. Sampai sekarang saja kami masih buka 24 jam, walau dengan kondisi seperti ini. Kami kan juga masih memfasilitasi pemulangan PMI dari Malaysia dan Singapura”, ujarnya.

Kepala Seksi (Kasi) Pemeriksaan Imigrasi Pelabuhan Internasional Batam Center, Andri Yusuf yang menerangkan bahwa saat ini pihaknya juga masih bersifat menunggu instruksi lebih lanjut, untuk implementasi SE Dirjen Imigrasi.

"Sampai saat ini kami belum mendapat informasi lebih lanjut, ataupun diajak untuk rapat mengenai SE terbaru. Tapi yang saya tahu, itu pasti akan jalan apabila dari Singapura sudah memberikan akses penuh bagi warganya untuk keluar," lanjutnya. (ZIK)


Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel