Padang Pariaman Kembali Meraih Penghargaan Dasa Wisma Tahun 2022

 

(Foto:Humas Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman)
Parit Malintang, KORANTRANSAKSI.com – Kelompok Dasa Wisma Anggrek I Korong Kampuang Tangah, Nagari Toboh Gadang, Kecamatan Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman berhasil meraih penghargaan peringkat III dalam kegiatan lomba Dasa Wisma berprestasi tingkat Sumatera Barat Tahun 2022. Penghargaan tersebut diterima dalam acara Pencanangan Bulan Bhakti Dasa Wisma dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) secara integritas tahun 2022 di Embung Rawang Tinjau, Nagari Sitiung, kecamatan Sitiung kabupaten Dharmasraya pada Rabu, (09/03/2022).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka untuk meningkatkan peran keluarga melaksanakan sepuluh Program Pokok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan menanamkan nilai-nilai serta menumbuhkan semangat gotong royong masyarakat dalam pembangunan daerah di wilayah Sumatera Barat.

Sebelumnya, telah dilakukan penilaian yang secara langsung ke lapangan oleh Tim Verifikasi yang bertempat di Korong Kampuang Tangah, Nagari Toboh Gadang, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman dan turut dihadiri langsung oleh Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Dr. Fitria Amelia.

Ketua TP PKK Padang Pariaman, Ny Yusrita Suhatri Bur menyampaikan penilaian lapangan yang dilakukan tim penilai adalah melihat dengan nyata bagaimana kegiatan tersebut dilaksanakan serta pengaruhnya bagi masyarakat.

“Sebelumnya sudah dilaksanakan penilaian langsung ke lapangan oleh tim verifikasi, kemudian pada acara ini diumumkan peringkatnya. Kita tentu bersyukur atas prestasi ini”, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Yusrita menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat atas diraihnya peringkat tersebut. Ia menyebutkan, meningkatnya prestasi merupakan buah dari kesungguhan kerja.

“Terima kasih dan apresiasi kepada Kadis DPMD serta jajarannya, juga pengurus TP-PKK atas pembinaan yang dilakukan pada kelompok-kelompok Dasa Wisma di Padang Pariaman. Peningkatan prestasi yang diraih ini menunjukan kinerja yang baik dalam pelaksanaan tugas.” Tuturnya.

Yusrita juga menyebutkan, bahwasanya peran serta OPD dalam keberhasilan PKK sangat dibutuhkan sehingga dengan adanya kolaborasi antar perangkat daerah tersebut, dapat menciptakan keberhasilan yang menyeluruh terhadap 10 program kerja pokok PKK.

“Dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan, kami sangat mengharapkan dukungan ODP. Kita bersinergi dengan seluruh OPD yang ada di Kabupaten Padang Pariaman, baik camat ataupun Wali Nagarinya.” Lanjutnya.

Yusrita berharap, dengan diraihnya peringkat III ini, yang mana untuk tahun sebelumnya menduduki juara harapan, tentu merupakan sebuah kemajuan yang patut dibanggakan. Untuk tahun-tahun selanjutnya, sambungnya, dengan adanya sinergi dengan perangkat daerah, ia berharap PKK Padang Pariaman dapat mempersembahkan yang lebih baik lagi.

“Dengan adanya sinergi yang menyeluruh dengan perangkat daerah, kedepannya semoga PKK Padang Pariaman dapat aktif dan bergerak. Mulai dari tingkat korong, nagari, sampai ke tingkat Kabupaten dan berpacu dalam meningkatkan aktifitas dan kegiatan kelompok masing-masing.” Harapnya.

Atas diraihnya peringkat terbaik III tersebut, Kabupaten Padang Pariaman berhasil membawa pulang Tropi dan Piagam. Disamping itu, dalam kunjungan tersebut, Ketua TP-PKK Yusrita Suhatri Bur didampingi oleh Kadis DPMD, Kabid Pemberdayaan Masyarakat, Sekretaris PKK, dan Ketua Bidang Pokja 3. (BAS/VER)

 


Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel