Pasca Lebaran Idul Fitri, Si Jago Merah Mengamuk Aula DLHK Sidoarjo Habis Terbakar

 

Aula DLHK Sidoarjo yang habis dilalap si jago merah ( Foto:dok)

Sidoarjo, KORANTRANSAKSI.Com - Hari pertama masuk kerja setelah libur hari raya  Idul Fitri, aktivitas staf di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Sidoarjo terganggu di akibatkan kobaran Si Jago merah yang mengamuk dan  membakar aula kantor DLHK. Senin (17/05/2021).

Kapolsek Buduran, Kompol Samirin menyebutkan peristiwa itu terjadi sekitar jam 8 pagi. “Yang terbakar itu aula di lantai dua. Ada pegawai yang lihat kepulan asap dan langsung teriak-teriak,” jelasnya.

"Mendengar itu, seluruh staf yang masih dalam suasana berhalal-bihalal langsung berhamburan. Petugas PMK yang dihubungi segera meluncur ke lokasi kejadian dan melakukan upaya pemadaman. Ada tiga unit yang datang. Termasuk tangki air milik DLHK sendiri,” jelasnya.

Kobaran api di kantor pemerintahan yang berlokasi di Jalan Siwalanpanji, Kecamatan Buduran itu bisa dijinakkan dalam tempo kurang dari satu jam. Dilaporkan, seorang petugas PMK mengalami cedera terkena pecahan kaca jendela dan sudah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

Lebih lanjut Kompol Samirin Kapolsek buduran menjelaskan, hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan saksi-saksi terkait faktor penyebab kebakaran. “Beberapa barang bukti sudah diamankan,” tegasnya.

Sementara itu Kepala DLHK Sidoarjo Sigit Setyawan mengaku bersyukur masalah itu bisa segera diatasi. Menurutnya ada dua ruangan yang berada di lantai dua, namun hanya satu yang habis terbakar beserta seluruh isinya.

"Di sebelah aula ada ruang arsip. Untungnya tidak ikut terbakar, sehingga berbagai dokumen di ruang itu selamat,” katanya. Akibat kejadian itu aktivitas di kantor DLHK lumpuh lantaran dimatikannya aliran listrik. (Rk)


Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola