Menparekraf Ajak Masyarakat Ikut Sukseskan Hari Belanja Brand Lokal 2021

 

Jakarta, KORANTRANSAKSI.Com – Hari Belanja Brand Lokal jatuh pada 5 Mei 2021, dimana Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengajak masyarakat untuk ikut menyukseskan acara tersebut.

Sandiaga mengatakan bahwa, pandemic COVID-19 ini terlah memperlihatkan betapa gigihnya masyarakat Indonesia, khususnya para pelaku ekonomi kreatif untuk berkolaborasi, beradaptasi, serta berinovasi. Pandemi juga telah memperlihatkan betapa kuatnya potensi pasar dalam negeri di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Saya mendukung penuh berbagai inisiatif yang dapat memajukan brand lokal untuk terus berkembang dan menguatkan satu sama lain. Dengan terus mengedepankan strategi inovasi dan kolaborasi," ujar Sandiaga.

Ia juga mengungkapkan, kampanye seperti ini merupakan salah satu pionir dalam bentuk ekosistem ekonomi kreatif yang ada di Indonesia. Pada kampanye HBBL 2020, sekitar kurang lebih 1000 jenama lokal yang ikut berpartisipasi.

"Tahun ini saya percaya jumlah tersebut bisa tumbuh lebih berlipat ganda dari yang sudah sudah," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Sandiaga juga mengajak para pelaku ekonomi kreatif untuk ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan HBBL 2021, jadi dengan harapan seperti itu, para pelaku ekonomi kreatif juga bisa mempromosikan bisnisnya dengan cakupan yang lebih luas.

"Maksimalkan kesempatan ini untuk mempromosikan produk kepada masyarakat luas. Bahwa produk lokal tidak kalah istimewanya dengan produk luar negeri," ungkap Sandiaga.

Sandiaga juga mengajak masyarakat Indonesia untuk selalu mencintai produk lokal dengan selalu menggunakan produk lokal dalam kehidupan sehari-hari. "Mari dukung terus ekonomi kreatif Indonesia dengan berbelanja di Hari Belanja Brand Lokal 2021," ucap Sandiaga.

Bagi pelaku ekonomi kreatif yang tertarik untuk ikut serta dalam kampanye ini, dapat mendaftarkan diri dengan mengisi formulir registrasi di situs www.hbbl2021.com secara gratis. (TIM)



Posting Komentar

0 Komentar