KPU Karawang Simulasi Rekapitulasi Hasil Verfak Syarat Dukungan Calon Perseorangan

KPU Karawang Gelar Simulasi Rekapitulasi Hasil Verfak Syarat Dukungan Calon Perseorangan ( Foto:dok)

Karawang, KORANTRANSAKSI.Com -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menggelar Bimbingan Teknis Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual (Verfak) Syarat Dukungan Calon Perseorangan, selama dua hari dari Sabtu - Minggu (11-12/7) di Novotel Karawang. Kegiatan bimtek diikuti oleh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) divisi teknis.

Komisioner KPU Kabupaten Karawang, Kasum Sanjaya berharap hasil dari bimtek, panitia pemilihan suara (PPS) dan panitia pemilihan Kecamatan (PPK) bisa memahami teknis rekapitulasi. Sehingga nanti saat rekapitulasi bisa berjalan lancar, karena sudah memahami teknisnya

"Di dalam bimtek yang kami gelar selama dua hari ini, peserta tidak hanya dibekali soal teknis rekapitulasi. Tapi ada simulasinya. Sehingga nanti pada saatnya (rekapitulasi) berjalan lancar,"jelasnya, Minggu (12/7/2020).

Acara bimtek digelar dengan menerapkan protokol kesehatan menghadirkan dua narasumber, yakni Komisioner KPU Provinsi Jabar Divisi Perencanaan dan Logistik Nina Yuningsih serta Komisioner KPU Jabar Divisi Teknis Penyelenggaraan Endun Abdul Haq. ( HOM/RED)

Posting Komentar

0 Komentar