APBD Desa Temiyangsari Tahun 2020 Cair, Warga Berharap Pemdes Transparan

Kantor Kuwu Temiyangsari, Kroya Indramayu ( Foto:dok)
Temiyangsari Indramayu, KORANTRANSAKSI.Com - Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Untuk Desa Temiyangsari, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu Mengalami kenaikan yang cukup besar yaitu dari Rp 2,7 Milyar pada tahun sebelumnya kini menjadi Rp 3,1 Milyar Pada TA 2020.

Untuk sebuah desa dengan jumlah Penduduk berkisar 8000 jiwa dan tercatat 5400 hak pilih, Yang terbagi di beberapa Blok diantaranya ada KarangAnyar, GeburBengong, Pasar Buyut Sidum, Kedung Kilayu, Surapetung, Cikondang, Purwerejo, Sarimulya Sawi dan Talun kembang dimana semua masuk dalam Kecamatan Kroya, Kab.Indramayu.

Dari beberapa Alokasi Anggaran, ada beberapa item yang disikapi Salah satu Pengamat Pembangunan Desa Temiyangsari, Drs Nugroho Heru Iriyanto, yaitu Alokasi Bidang Pelaksanaan Pembangunan, sebesar Rp.1,8 Milyar.

Drs Nugroho Iriyanto Saat Hadiri Acara Tahlilan ( Foto:dok)
“Semoga saja dengan angka tersebut, bisa terealisasi dengan baik dan Transparan  sesuai Program Pemdes Temiyangsari”, ujar Iriyanto yang juga bakal kandidat terkuat Calon Kuwu sewaktu memaparkan visi misinya didepan Balai Desa, beberapa waktu yang lalu.

Masih Kisaran seputar Alokasi dana APBD di Desa Temiyangsari, Untuk Anggaran Bidang Penyelenggaraan Pemerintah berkisar Rp.932 Juta. Untuk bidang Pelaksana Bencana sebesar Rp 340 juta. Menurut Iriyanto, tidak selaras dengan apa yang pernah di Instruksikan Oleh Presiden Pada 4 April 2020, yang tertuang dalam surat edaran Kemen Desa Transmigrasi dan Desa Tertinggal,Pada Tanggal 14 April 2020.

“Bagi Desa Temiyangsari untuk alokasi bencana yang seharusnya Rp 595 Juta, dari pendapatan dana Desa sebesar Rp 1,7 Milyar”, pungkas Iriyanto ketika diwawancarai media ini via Telphone Seluller,  usai menghadiri Tahlilan, wafatnya tetangga beliau, di Desanya, malam itu. (**OKTA ISKANDAR***)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola