Kemenpora Beri Dukungan Untuk Penyelenggaraan Pencak Silat di Amerika Serikat


Jakarta, KORANTRANSAKSI.Com - Federasi Pencak silat USA menggelar kejuaraan silat yang dihadiri oleh beberapa negara bagian di USA seperti New York, California, Colorado, Minnesota, Illinois, Virginia dll tanggal 13-14 Juli. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Jacob Richter selaku Presiden Pencak Silat Federation USA yang didampingi Beny Gautama selaku Ketua Harian Persatuan Silat Antar Bangsa.

Benny G. Sumarsono menyampaikan, terselenggaranya kegiatan ini sebagai pertanda pencak silat sudah diterima oleh masyarakat dunia dan berharap semakin banyak event dibeberapa negara.

"Dan segera nanti akan dievaluasi pelaksanaan kegiatan ini dan jika hasilnya memuaskan maka tidak menutup kemungkinan world championship akan digelar di USA," katanya.

Sementara itu untuk menandai secara simbolis acara ini dilakukan pemukulan gong oleh Plt Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga Sandy Suwardi Hasan menyampaikan atas  nama pemerintah Indonesia bangga dan respect kepada Jacob Richter selaku Presiden Pencak Silat Federation USA dan berharap pencak silat akan tumbuh sebagai industri olahraga didunia.

"Pemerintah Indonesia sedang berkampanye menuju Olimpiade 2032 dimana kita berharap pencak silat dapat dipertandingkan dan hal ini membutuhkan partisipasi dari semua pihak.  Menpora berharap pencak silat dapat dicintai masyarakat dunia. Masih terdapat 20 negara lagi yang harus berdiri federasi dan diakui oleh NOC agar Pencak Silat dapat dipertandingkan di Olimpiade," katanya.

Secara bersama pemukulan gong dilakukan oleh sandi didampingi oleh mr beny dan jac untuk melambangkan kejuaraan dilaksanaan. Dan diikuti dengan big aplouse dari penonton dan dimainkan gamelan. Gamelan dimainkan oleh penduduk asli amerika  yang sudah belajar dari Indonesia. (TIM)

Posting Komentar

0 Komentar