Aksi di Pemkot Cilegon, Mahasiswa Sorot Pembangunan di Kota Cilegon


Cilegon, KORANTRANSAKSI.Com - Front Aksi Mahasiswa (FAM) Kota Cilegon menggelar aksi unjuk rasa di halaman Pemkot Cilegon, Kamis (18/7/2019). Dalam aksinya mahasiswa menyoroti pembangunan di Kota Cilegon baik infrastruktur maupun SDM yang mengalami kemunduran.

Salah satu korlap aksi Eko Dudi dalam orasinya menyampaikan kemunduran itu terlihat diberbagai bidang salah satunya adalah pendidikan.

“Adanya zonasi dalam sistem pendidikan membuat Kota Cilegon tidak siap. Buktinya adalah di Kecamatan Purwakarta tidak ada SMP Negeri. Ini adalah bertolak belakang, karena Kota Cilegon sudah berusia 20 tahun,” katanya.

Dia mengatakan, selain pendidikan, Pemkot Cilegon juga harus memperhatikan aspek lingkungan. Dimana selama ini Galian C telah merusak lingkungan dan menyengsarakan warga yang tinggal disekitar lingkungan tersebut.

“Kami menduga ada oknum yang bermain dan membiarkan perizinan galian C tersebut untuk kepentingan pribadi. Jangan sampai warga turun tangan dalam melihat kegiatan yang jelas merusak pemukiman. Kalau memang tidak mampu, Pak Edi mundur saja sebagai Wali Kota,” teriaknya.

Berdasarkan pantauan dilokasi, aksi aktivis yang menggelar demo tersebut dijaga ketat oleh aparat kepolisian dari Polres Kota Cilegon. Hingga berita ini diturunkan belum ada satupun pejabat yang menemui mahasiswa untuk berdialog. (TIM)





Posting Komentar

0 Komentar