Ketua DPRD DKI: Kasihan Pak Anies Kerja Sendirian


Jakarta, KORANTRANSAKSI.Com - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi meminta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra untuk segera menentukan nama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI pendamping Anies Baswedan.

"Saya sudah meminta ke Fraksi Gerindra dan PKS, cepatlah. Karena sudah hampir empat bulan (kursi wagub DKI kosong)," ujar Prasetyo di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2019).

Prasetyo merasa kasihan dengan Anies Baswedan yang bekerja sendirian membangun Ibu Kota.
"Sulit lah. Kasihan Pak Anies kalau dipanggil oleh Kementerian ini, kementerian ini kan dia sendiri. Siapa lagi? Ini sangat complicated," kata dia.

Meski begitu, Prasetyo menyatakan tak ada batas waktu pengisian kekosongan kursi wagub DKI Jakarta yang ditinggal Sandiaga Uno. Prasetyo menyerahkan sepenuhnya kepada partai pengusung, yakni PKS dan Gerindra.

"Terserah partai pengusungnya, dua-duanya partai pengusung. DPRD tinggal menerima, dari gubernur ke kami, tinggal kami laksanakan paripurna. Mudah-mudahan yang terbaiklah buat Jakarta," kata dia.

Sementara, Anies Baswedan memiliki kriteria sendiri untuk cawagubnya. Sebab, kata dia, sesuai fungsinya seorang cawagub mendukung kinerja gubernur.

"Kriteria wagub harus taat pada gubernur karena memang fungsinya mendukung," kata Anies di Jakarta Timur, Kamis (3/1/2019).

Selain itu, dia juga menyatakan cawagub tidak boleh membawa visi dan misi. Karena, ketika Anies dan Sandiaga terpilih, keduanya sudah mencantumkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) selama lima tahun.

"Ketika bertugas, tidak bawa agenda sendiri, tapi mengikuti agenda yang sudah ditetapkan oleh gubernur yang ada di RPJMD," ucapnya. (ZIQ)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola