Banten Ikut Bikin Deklarasi Dukung Capres-Cawapres



Banten,KORANTRANSAKSI.Com - Dalam kesempatan deklarasi yang digelar Kibar Banten beberapa waktu lalu, Suhaemi Ismedi, pengurus DPW Kibar Banten menjelaskan, bahwa dalam pernyataan relawan Kibar Banten ini mengaku bergabung dengan 9 partai koalisi yang akan fokus memperjuangkan, memperkuat dan mengembangkan jaringan sampai ke grassroot  untuk mememangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai Capres-Cawapres priode 2019-2024 di khususnya di Provinsi Banten.

Menurutnya di Kota Tangsel adalah tahap awal Relawan Kibar Banten berkiprah untuk memenangkan Jokowi- Ma’ruf Amin, dan nanti akan masuk ke 8 Kabupaten/Kota di Provinsi Banten. “Target kita di Pilpres ini, sesuai dengan semangat teman teman menargetkan 80 persen perolehan suara di Provinsi Banten,” imbuh Suhaemi.

Ketua DPD Relawan Kibar Banten Kota Tangsel H Marliansyah Mohammad Baset mengatakan, pada intinya kegiatan ini merupakan starting point bahwa relawan Kibar Banten mengajak semua partai koalisi di Kota Tangsel untuk bergerak memenangkan Jokowi-Ma’rif Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

“Selanjutnya kita (Relawan Kibar Banten) juga akan masuk di 8 Kabupten/kota di Provinsi Banten, karena kita inginnya terutama di Banten, Jokowi-Ma’ruf Amin memenangkan pertarungan ini mencapai 80 persen,” ucap Baset seperti dilansir DetakTangsel.

Di lokasi acara setelah pembacaan deklarasi, masing-masing partai koalisi menyampaikan orasi dukungan terhadap Capres Jokowi dan Cawapres Ma’ruf Amin. Sepuluh partai koalisi yang hadir lengkap dalam deklarasi itu antara lain Partai Golkar, Partai Hanura, Partai Nasdem, Partai PKB, Partai Perindo, PKPI, PPP, PSI dan PDI Perjuangan.

Menurut beberapa pengamat politik di Jakarta mengatakan bahwa sekarang ini marwah Pilpres nyaris meninggalkan prinsip pemilihan umum yang “Langsung-Umum-Bebas-Rahasia”. Artinya, siapa yang gambarnya akan dicoblos, merupakan rahasia pribadi masing-masing. Tetapi kini, pemilu belum dilaksanakan, semua pihak mengatasnamakan kelompok, organisasi, parpol dan lembaga sudah berteriak-teriak mereka akan memilih si A atau si B.(odjie/DT)***

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel