TB Ahmad Turmuzhi, Mantan Ketua PWI Pandeglang Tutup Usia




PANDEGLANG, KORANTRANSAKSI.com - Kabar duka dialami wartawan di Kabupaten Pandeglang, dan redaksi salah satu surat kabar harian lokal Banten. Namun kabar duka dan kehilangan, juga dialami sejumlah wartawan yang sehari-hari bertugas di wilayah Serang, Cilegon, Lebak dan Tangerang. Kamis malam (14/06/18) lalu, salah satu Wartawan Senior di Kabupaten Pandeglang, sekaligus Kepala Biro surat kabar harian Kabar Banten diwilayah Pandeglang, Tb Ahmad Turmuhzi (56) tutup usia ketika takbir berkumandang menyambut hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, sekitar pukul 21.00 WIB.

Turmuhzi menghembuskan napas terakhir setelah mendapat serangan jantung di rumah kediamannya, di Cikupa, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang.

Meskipun sempat dibawa ke klinik pengobatan, namun mantan Ketua PWI Pandeglang dua Periode (2000 – 2005 dan 2005 – 2010 ), telah terlebih dahulu menghadap Yang Maha Kuasa sebelum tiba di klinik tersebut.

Redaktur surat kabar Kabar Banten wilayah Pandeglang, Endang Mulyana, mengatakan jika Turmahzi merupakan teladan bagi keluarga besar Biro Redaksi Kabar Banten Pandeglang. Begitu juga bagi Media Kabar Banten, mengingat Turmuhzi adalah wartawan senior angkatan pertama anak perusahaan Pikiran Rakyat tersebut.

“Pak Turmuhzi bagi kami adalah sosok pimpinan yang bijak. Beliau adalah panutan, kami sangat kehilangan beliau,” ujarnya.

Rasa kehilangan pun dirasakan PWI Banten. Wakil Ketua PWI Banten, Nana Sutisna mengatakan, Turmuhzi dikenal sebagai wartawan berdedikasi tinggi.

“Khusus buat kami di PWI, beliau adalah pria yang dituakan, dan tempat untuk kami curhat. Almarhum semasa hidup, juga luas pergaulannya. Kepergiannya betul-betul sebuah kehilangan bagi kami,” katanya.

Jenazah almarhum disalatkan di Musala Ar-Rahman, Cikupa, Desa Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Kamis (14/6/2018) sekitar pukul 23.00 WIB dan dikebumikan pada Jumat (15/6/2018) dinihari pukul 01.00 WIB, di TPU Astana, Kampung Ciekek Keraton, Desa Keraton, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. (yus)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel