Targetkan Kota Kreatif, Dinkop UKM Tangsel Gelar Seminar

TANGSEL, KORANTRANSAKSI.com - Perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi informasi dan komunikasi, serta inovasi telah melahirkan bentuk aktivitas ekonomi kreatif. Sejalan dengan hal tersebut, Indonesia memiliki peluang besar untuk melakukan transformasi dan penguatan struktur ekonomi melalui pengembangan ekonomi kreatif yang menjadi salah satu potensi dan kekayaan bangsa ini.
Potensi lokal sebagai bagian dari identitas kekayaan daerah menjadi kata kunci dalam pembangunan kota kreatif. Kota kreatif bukan sekedar city branding, tetapi lebih kepada komitmen untuk mengangkat dan mengembangkan potensi kekayaan lokal. Oleh karena itu, visi dan komitmen pemerintah serta keterlibatan forum kreatif menjadi sangat penting dalam pembangunan kota kreatif yang berkelanjutan.
Melalui Dinas Koperasi dan UKM Tangsel mengadakan seminar peningkatan peluang usaha mikro kecil menengah yang bertempat di Hotel Marilyn, Serpong pada hari Selasa 06/06/2017. Dengan mengundang para pegiat UKM yang ada di Tangerang Selatan, acara ini dihadiri oleh Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany, SH. MH, Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Dahlia, narasumber, dan juga jajaran terkait.
Dalam sambutannya Airin mengatakan bahwa para pelaku UKM di Tangsel harus fokus dengan apa yang akan dikerjakan, apa yang dikerjakan saat ini akan menjadi modal investasi di masa yang akan datang. “Pemerintah Kota Tangerang Selatan mendukung apa yang dilakukan oleh para pegiat lokal yang ada,” ungkap Airin. Lebih lanjut Airin mengatakan bahwa Pemkot Tangsel berencana untuk membangung gedung inovasi sehingga produk – produk UKM dapat juga dikembangkan dengan adanya gedung inovasi kedepannya agar nantinya tidak hanya dipasarkan di tingkat lokal saja namun bisa ke tingkat nasional bahkan internasional. (Okt/Rel)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel