Mensos Serahkan Bansos Rp328 Miliar di Kabupaten Malang

Mensos Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna dalam acara penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) untuk Kabupaten Malang.
Mensos Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna dalam acara penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) untuk Kabupaten Malang.
MALANG, KORANTRANSAKSI.com Menteri Sosial (Mensos) RI Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) sebanyak Rp 328 Miliar lebih yang diserahkan dalam lima item bantuan, Senin (23/01/2017). Bansos diserahkan secara simbolis oleh Mensos di kantor Pos Kepanjen Kabupaten Malang.
Lima item bantuan yang diberikan Kementerian Sosial (Kemensos) tersebut yakni bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 56.105 penerima sebesar Rp 106.038.450.000. Sedangakan bantuan Sosial Lanjut Usia 50 jiwa penerima, sebanyak Rp 100 juta, dan bantuan sosial disabilitas 18 jiwa sebesar 45 juta.
Bukan hanya itu saja, Kemensos juga gelontarkan bantuan untuk beras sejahtera (Rastra) kepada 161.933 penerima sebesar Rp 222.107.302.800, sedangkan bantuan Hibah dalam negeri sebanyak 685 penerima yakni sebesar Rp 141 juta. Sehingga, total bantuan sosial dari Kemensos untuk Kabupaten Malang tahun 2017 ini mencapai Rp 328.440.752.800.
Dalam sambutannya, Bupati Malang mengaku, tidak ada yang bisa dilaporkan. Pasalnya, semua laporan yang mencakup penerima PKH dan bantuan sosial lainnya sudah dibacakan oleh pembawa acara. “Pasti Bu Menteri juga sudah hafal. Jadi saya mau laporan apa,” kata Rendra.
Rendra juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Khofifah, karena siswa berprestasi dari tingkat TK hingga SMA serta warga Kabupaten Malang telah mendapatkan bantuan. Usai memberikan bantuan secara simbolis, Khofifah melanjutkan kunjungan kerja ke gudang Bulog Malang. (Gus/Nes)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola