Alhamdulillah Air PDAM Mengalir Lagi

Plt Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian
Plt Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian.
PANGKALPINANG, KORANTRANSAKSI.com - Janji Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian yang menyebutkan air PDAM akan segera mengalir kembali ke pelanggan bukan isapan jempol belaka. Terbukti, Rabu (11/1/2017) air sudah mengalir kembali ke rumah pelanggan yang sebelumnya sempat macet.
Atas kondisi ini warga Kota Pangkalpinang pun mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Pangkalpinang yang telah serius menindaklanjuti keluhan warga. Bahkan warga memberikan apresiasi tinggi kepada Pelaksana Tugas Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian yang menepati janjinya.
“Kepada Pimpinan Pemerintah Daerah Kota Pangkalpinang dan segenap jajaran pengurus PDAM Pangkalpinang kami ucapkan terima kasih. Karena siang ini kami warga Pangkalpinang sudah kembali dialiri air bersih dari PDAM Pangkalpinang,” ujar Ferry Siahaan, belum lama ini.
Namun selaku warga dia berharap agar perbaikan pelayanan terus ditingkatkan supaya hal serupa tidak kembali terulang. Ia pun menyarankan agar kepala daerah bisa memperbaiki kinerja pengurus PDAM khususnya dalam memperbaiki perencanaan temasuk didalamnya upaya (mitigasi) dan efisiensi operasional PDAM, sehingga upaya penanggulangan gangguan pelayanan sudah dapat dilakukan sejak dini dan tentunya Perusahaan bisa layak operasi.
“Untuk itu mungkin perlu dilakukan kerja sama dengan para pihak seperti konsultan, akademisi, profesional agar secara teknis maupun nonteknis, kualitas pelayanan PDAM Pangkalpinang dapat terjaga dan mungkin menjadi contoh bagi PDAM se-Indonesia,” imbuhnya.
Seperti diketahui, lanjut Ferry, air adalah hak dasar bagi setiap warga negara dan negara dalam hal ini pemda adalah pihak pertama yang memiliki tanggung jawab utama untuk memperbaiki pelayanan publik menyediakan air bersih kepada warganya selain infrastruktur dasar lainnya sesuai kewenangan berjenjang antara pemkot, pemprov dan pemerintah pusat.
“Mudah-mudahan hal seperti ini tak terulang kembali, sekali lagi terima kasih untuk Pelaksana Tugas Walikota, Pak Muhammad Sopian,” ucapnya.
Ucapan terima kasih juga datang dari warga Kelurahan Bukit Merapin Kecamatan Gerunggang, Ian. Ia juga mengaku bahwa kini air PDAM sudah mengalir kembali kerumahnya, “Alhamdulillah air sudah mengalir, jadi kita nggak perlu lagi beli air. Terima kasih Plt Walikota,” kata Ian.
Terpisah, Plt Walikota Pangkalpinang Muhammad Sopian mengaku senang air PDAM sudah bisa mengalir. Sebab jika tidak, ia khawatir warga akan menimbulkan persoalan lain di masyarakat. “Alhamdulillah mulai hari ini (kemarin-red) semua intek sudah dapat beroperasi, sehingga air PDAM sudah tak ngadat lagi,” kata Sopian.
Akan tetapi diakui Sopian, kembali lancarnya air PDAM ini berkat hasil kerjasama tim antara Pemkot Pangkalpinang dengan PDAM Kota Pangkalpinang. Dimana selaku Plt Walikota, dirinya akan terus berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Yang jelas dalam hal ini juga terima kasih pihak PLN yang telah menyambungkan kembali listriknya sehingga air PDAM kembali mengalir. Dan tentunya disini juga saya mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah bersabar untuk menunggu perbaikan pelayanan kami,” tukasnya. (Rita)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel