Kemenpora Dukung Marathon Siosar 10 K

Dengan mengangkat bendera start Asdep Industri dan Promosi Olahraga Kemenpora Suryati, Asdep Olahraga Pendidikan Arifin beserta Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang melepas lomba lari marathon Siosar 10K, Selasa (27/12/2016).
KARO, SUMUT, KORANTRANSAKSI.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora) Republik Indonesia mendukung lomba lari marathon Siosar 10 K yang digelar oleh Sangapta Group bersama Eckaronology Resources Institute. Diharapkan Marathon Siosar 10 K ini dapat dijadikan ajang mencari bibit atlet baru khususnya atletik.
Kegiatan ini sangat positif sekali dan kegiatan ini diinisiatif oleh masyarakat setempat.  Marathon Siosar 10 K disamping dalam rangka mencari bibit atlet khususnya atletik juga untuk mengembangkan wisata di daerah,” ujar Asdep Industri dan Promosi Olahraga Kemenpora Suryati, Asdep Olahraga Pendidikan Arifin yang didampingi Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang saat melepas lomba lari marathon.
Lomba lari marathon Siosar 10K digelar di Desa Kacinambun Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Selasa (27/12) pagi. Marathon Siosar 10 K  mengambil start di Desa Kacinambun dan finis di Desa Siosar. Daerah Siosar ini adalah kampung yang masih baru. Jadi kampung ini merupakan relokasi dari tiga desa di Sinabung.
Suryati mengungkapkan bahwa Kemenpora sangat mendukung kegiatan ini. “Beberapa kegiatan juga pernah kami lakukan di daerah ini, antara lain Poreseni pada bulan Agustus lalu," ujar Suryati.
"Melalui olahraga dapat dijadikan salah satu kunci sukses pariwisata. Karena itu pemerintah daerah bersama masyarakat setempat harus terus mendorong tumbuh kembangnya olahraga. Lomba lari 10 K ini diharapkan menjadi event tahunan yang akan mendatangkan wisata dari seluruh dunia dan akan memberikan masukan ekonomi bagi masyarakat setempat," tambahnya.
Suryati melanjutkan, Kemenpora juga sudah memberikan fasilitas infrastruktur berupa sembilan lapangan olahraga desa di sembilan desa di Kabupaten Karo. "Saya berharap fasilitas ini menjadi daya dukung pemerintah daerah dan masyarakat untuk terus bersama mengembangkan budaya olahraga, meningkatkan prestasi olahraga dan industri olahraga di kawasan ini," kata Suryati.
Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang mengucapkan terima kasih atas kedatangan Asdep Industri dan Promosi Olahraga Kemenpora Suryati beserta jajarannya. "Kami merasa bangga akan kedatangan Asdep Industri dan Promosi Olahraga Kemenpora yang mewakili Menpora Imam Nahrawi. Kemenpora sudah banyak membantu fasilitas olahraga berupa sembilan lapangan  olahraga desa di Kabupaten Karo," ujarnya
Masih kata Cory, acara ini akan menambah semangat motivasi untuk terus mengembangkan olahraga sebagai bagian kesehatan. Marathon Siosar ada tiga katagori yang di pertandingkan yaitu Katagori 10 K untuk umum. Katagori 7,5 K untuk SMA/SMP putera/puteri dan katagori 5 K untuk SD putera/puteri. (Q4/Rel)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel