Menaker Terima Gelar Warga Kehormatan dari Kesultanan Sumbawa

Menaker, M. Hanif Dhakiri dianugerahi gelar warga kehormatan saat berkunjung ke Sumbawa
SUMBAWA, KORANTRANSAKSI.com - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), M. Hanif Dhakiri dianugerahi gelar warga kehormatan oleh Kesultanan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Gelar tersebut diberikan lantaran Menteri Hanif dianggap telah berjasa memajukan tanah Sumbawa.

Penghargaan diberikan saat Menteri Hanif berkunjung ke Sumbawa untuk menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara Kemenaker dengan Balai Latihan Kerja Kabupaten Sumbawa, Minggu (20/11/2016) sore.

Penghargaan yang diberikan kepada Menaker merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan masyarakat Adat Tana Samawa atau Tau Samawa kepada orang dianggap memiliki kapabilitas tertentu.

Hadir saat proses penganugerahan adalah Bupati Sumbawa Barat W Musyafirin, sejumlah anggota DPRD Sumbawa, dan tentu saja perwakilan dari Kesultanan Sumbawa dalam hal ini Zulkifli Muhadli.

MoU yang ditandatangani Hanif yakni terkait penyerahan bangunan yang terdiri dari gedung kantor, asrama, workshop dan ruang pamer dengan luas total bangunan 1.355 meter persegi, dari Kemenaker kepada pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat.

"Kesepakatan bersama ini bertujuan mengoptimalkan peran dan fungsi BLK Kabupaten Sumbawa Barat terkait penyediaan sarana dan srasarana serta SDM BLK yang berdampak pada peningkatan kompetensi kerja bagi masyarakat Sumbawa Barat," ujar Menteri Hanif.

"Di sini ada BLK yang dulu diserahkan pusat, namun kini menimbulkan masalah karena pemerintah daerah tidak bisa mengurus, pemerintah pusat juga tidak bisa mengurus karena masalah nomenklatur. Oleh karena itu kita selesaikan, BLK kita serahkan sepenuhnya kepada pemerintah kabupaten," jelasnya.(RZ/Rel)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel