Gablek Bin Sain Sang Veteran Yang Rumahnya Direnovasi Oleh TNI

Gablek Bin Said mendapat bantuan renovasi rumah dari TNI.
Bekasi, Trans – Gablek Bin Sain, seorang veteran perjuangan konfrontasi indonesia dengan penjajah belanda pada tahun 1970-an. Saat ini di masa tuanya, Gablek Bin Sain menghuni sebuah rumah tidak layak huni berukuran 5,5 m x 15 m di Kp. Bluwo Sawah, Desa Sukalaksana, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi.
Sebagai penghormatan atas jasa-jasanya bagi NKRI, TNI memperjuangkan Gablek Bin Sain agar mampu meningkatkan kesejahteraannya. “Kami membantu meningkatkan kesejahteraan sang veteran di wilayah kami, yakni Bp. Gablek Bin Sain, terutama dalam upaya merenovasi rumah miliknya agar menjadi rumah yang layak huni,” ujar anggota koramil 10 Sukatani, Kodim 0509 Kabupaten Bekasi.
Setelah selesai direnovasi, tim dari Kecamatan Sukakarya bersama Koramil 10 Sukatani, Kapolsek Sukatani dan Kapolsek Tabelang, serta Kepala Desa Sukalaksana, Rabu (05/10/2016) pagi menemui Gablek Bin Sain dirumahnya. Mereka sekaligus menjenguk pria berusia 80 tahun ini, karena dalam kondisi sakit stroke yang membuatnya tidak mampu berdiri.
Salah seorang anaknya mengungkapkan rasa terima kasih dengan terbata-bata karena terharu kepada TNI pengurus veteran, perangkat Desa, juga kepada Pemerintah Kecamatan Sukakarya yang telah bekerja sama untuk merenovasi rumah orang tuanya.
Diperloh keterangan dari anggota Koramil Sukatani, bahwa kegiatan renovasi terhadap rumah veteran tersebut merupakan bentuk nyata keperdulian TNI terhadap veteran atas kontribusi nyatanya demi NKRI dimasa lalu. “Veteran, seperti Bp Gablek Bin Sian diharapkan dapat menikmati kesejahteraan yang lebih baik dari keadaan sebelumnya,” ujarnya kepada Koran Transaksi. | Suganda

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola