Ruang Khusus Rokok Terbengkalai

Ruang Merokok.
Malang, Trans - Ruang Merokok sejatinya dibangun untuk perokok yang ingin menyalurkan hobinya. Sosialisasi merokok pada tempatnya sepertinya belum tersampaikan dengan benar di kawasan Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang. Hal ini terlihat dari bangunan ruang merokok yang dibangun pada beberapa perkantoran di Pemkab Malang, kini mangkrak dan sangat jarang digunakan. 
Diantaranya ruang merokok yang berada di Dinas Pendidikan Kabupaten Malang. Bahkan ada kecenderungan para pegawai yang merokok ini menikmatinya di ruang tempat mereka bekerja. Kursi dan tong sampah puntung rokok yang berada di area merokok hanya menjadi hiasan semata. 
Sementara tong sampah terlihat kosong dan jarang puntung rokok masuk di dalamnya. Kosongnya tong sampah itu bukan karena setiap hari isinya dibuang akan tetapi tidak pernah ada isinya karena sangat jarang PNS yang merokok memanfaatkan area merokok yang terletak tepatnya di halaman belakang Kantor Dinas terkait.
Salah satu PNS diruang lingkup Dinas terkait, yang sengaja dirahasiakan identitasnya, Rabu (12/10/16) mengatakan, sejauh ini gerakan merokok di area merokok sangat jarang terlihat. “Mereka kalau merokok di ruang kerja”, gerutu PNS yang lain.
“Jika hal ini tidak ada ketegasan, maka merokok di ruang kerja akan menjadi budaya yang tidak terkendali. Kalau bisa, setingkat Kabag, dan Kepala Dinas juga harus dilarang,” lanjutnya.
Bukan hanya itu saja, terlihat dalam ruangan area merokok juga ada kejanggalan. Menurut PPK Dinkes Kab Malang "Pudji", Rabu (12/10/16), untuk kelengkapan fasilitas ruang merokok bukan hanya kursi dan meja, melainkan masih ada lagi lainnya, seperti televisi dan lain-lain, itu tergantung RAB-nya. "Sebenarnya perlengkapan fasilitas untuk area merokok itu biasanya bukan hanya kursi dan meja juga tong sampah, namun masih ada lainnya seperti televisi dan lain-lain mas,” jelasnya.
Di tanya mengenai pelaksana dan Satker proyek tersebut, dirinya menyebutkan, kalau area merokok yang berada di Dinas Pendidikan Kab Malang itu milik Lingkungan Hidup (LH). "Itu milik LH, sampean langsung tanyakan aja ke LH untuk lebih jelasnya,” jawabnya singkat.
Diharapkan kepada Pemerintah Kab Malang, agar meminta pada para PNS memanfaatkan area merokok di lingkungan yang sudah disiapkan karena bangunan tersebut dibangun dengan menelan anggaran yang cukup besar. Jadi kalau tidak dimanfaatkan terkesan adanya pemborosan anggaran, padahal masih banyak pembangunan lainnya yang perlu jadi perhatian. (Gus/Nes)

KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,23,Headline,85,Hibura,1,Hiburan,55,Hukum,77,Imigrasi,1,Internasional,1,Karimun,1,Lingkungan Hidup,1,Megapolitan,150,Musik,15,Nasional,265,NCW,1,Nusantara,19,Opini,10,Padang Pariaman,6,Pangkalpinang,1,Pariwisata,2,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,20,Tasikmalaya,3,Tekno,5,Televisi,13,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,96,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,53,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,77,Trans Jakarta,67,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,57,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,1,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,8,Trans Sumsel,16,Trans Sumut,7,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,76,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: Ruang Khusus Rokok Terbengkalai
Ruang Khusus Rokok Terbengkalai
https://2.bp.blogspot.com/-QyXBsmrulcE/WBraMriL-aI/AAAAAAAABz4/SuIfIzqk0Lgac4bhocUOkQalVLVb8Og9ACLcB/s640/Ruang-merorok.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-QyXBsmrulcE/WBraMriL-aI/AAAAAAAABz4/SuIfIzqk0Lgac4bhocUOkQalVLVb8Og9ACLcB/s72-c/Ruang-merorok.jpg
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2016/10/ruang-khusus-rokok-terbengkalai.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2016/10/ruang-khusus-rokok-terbengkalai.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin