Tanggul Jebol Bikin Basement Apartemen di Tangerang Banjir, Mobil-Mobil Terendam

Kondisi Banjir di Kawasan Basement Apartemen Serpong Garden, Desa Cibogo, Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang pada Kamis (28/12/23)
Tangerang, KORANTRANSAKSI.com - Hujan deras yang melanda wilayah Tangerang pada Rabu (27/12) malam, mengakibatkan tanggul di Kecamatan Cisauk jebol. Alhasil, air meluap ke area basement apartemen yang tidak jauh dari lokasi tanggul. BPBD Kabupaten Tangerang mengatakan banjir melanda area basement Apartemen Serpong Garden, Desa Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, pada pukul 23.10 WIB, Rabu (27/12).

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat, mengatakan, banjir terjadi pada pukul 23.10 WIB. Saat itu para penghuni sedang beristirahat. "Penghuni sedang beristirahat, lalu [alarm] kendaraan di area basement bunyi, ternyata kondisi sudah diterjang dan direndam air yang jebol dari tanggul," katanya, Kamis (28/12).

Kondisi Basement di Kawasan Apartemen Serpong Garden yang dilanda banjir pada Kamis (28/12/23)
Air merendam hingga ketinggian 120 sentimeter. Penghuni dan beberapa petugas apartemen langsung membantu dan mengevakuasi kendaraan yang terendam air. "Kita bantu untuk evakuasi mobilnya supaya tidak terlalu lama terendam banjir. Dari BPBD pun diterjunkan mobil penyedot air," ujarnya.

Sementara itu, petugas BPBD Kabupaten Tangerang, Ben, menyebutkan ada 4 mesin penyedot air, terdiri dari 2 unit penyedot air dari pemadam kebakaran dan 2 unit dari pihak apartemen. "Total ada empat unit yang diterjunkan untuk menyedot air yang merendam area basement dengan ketinggian 120 sentimeter," ungkapnya. (TIM)


Posting Komentar

0 Komentar