Mesin Lion Air Terbakar di Udara: Pesawat Mendarat, Seluruh Penumpang Selamat

Mesin Pesawat Maskapai Lion Air Terbakar, di Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu (26/10/2022)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com - Maskapai penerbangan Lion Air angkat suara terkait pesawatnya jenis Boeing 737-8GP yang mesin bagian kirinya terbakar. Pesawat dengan tujuan Jakarta-Palembang itu membawa 169 penumpang dan 6 kru. Corporate Communication Strategic Lion Air Group Danang Mandala memastikan seluruh penumpang selamat mendarat di Bandara Soekarno Hatta.

"Pesawat mendarat secara normal dan aman. Setelah pesawat berhenti dan parkir pada landas parkir (apron), seluruh penumpang diarahkan untuk menuju ruang tunggu (boarding gate) guna mendapatkan informasi lebih lanjut”, ujar Danang.

Danang menuturkan, penumpang telah dialihkan dengan pesawat lain. Sedangkan pesawat yang mesinnya terbakar telah berhasil dipadamkan. "Lion Air telah menginformasikan kepada seluruh penumpang bahwa penerbangan JT-330 dipersiapkan dengan menggunakan pesawat Lion Air yang lain," ujarnya.

Danang belum mengungkap penyebab mesin pesawat kenapa bisa terbakar. Pihaknya masih melakukan pemeriksaan. "Teknisi dan pilot melakukan pengecekan pada pesawat melalui tahapan kerja yang dijalankan menurut daftar kerja (check list) yang membutuhkan waktu. Untuk saat ini, Lion Air tidak dapat berspekulasi," pungkasnya. (ZIK)

 

Posting Komentar

0 Komentar