Jenazah Mahasiswa IPB yang Hilang Terseret Banjir, Kini Diserahkan ke Pihak Keluarga

 

Suasana Rumah Duka Mahasiswa IPB Adzra Nabila di Perum Bumi Pertiwi, Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor (Foto:dok)
Bogor, KORANTRANSAKSI.com - Jenazah Adzra Nabila, Mahasiswi IPB yang hanyut terseret banjir di Tanah Sareal, Bogor, telah diserahkan ke keluarganya. Jasad Adzra ditemukan di Banjir Kanal Barat (BKB), Tambora, Jakarta Barat, Minggu (16/10). Kapolsek Tambora, Kompol Putra Pratama mengatakan, jenazah Adzra diserahkan langsung ke kakaknya, Wahid Arraffi (26), di RSCM, Jakarta Pusat. Kakak korban pun yakin bahwa jasad tersebut adalah Adzra.

"Kakak korban sudah melihat secara langsung jenazah dan meyakini bahwa jenazah tersebut adalah adiknya dari ciri-ciri fisik, pakaian terakhir yang dikenakan korban dan dari gelang hitam yang dikenakan di tangan kanan korban," kata Putra dalam keterangannya.

Putra menjelaskan, penyerahan jenazah itu dilakukan usai pihak RSCM melakukan pencocokan data postmortem dan antemortem antara korban dengan keluarganya. "Selanjutnya jenazah dibawa keluarga dengan pengawalan Polresta Bogor menuju RS Bhayangkara Bogor dan akan dikebumikan”, tuturnya.

Sebelumnya, mahasiswi IPB, Adzra Nabila (22) warga Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor terseret arus banjir saat pulang dari kampus. Saat itu, dia tengah mengendarai motornya di Jalan Pemuda menuju Jalan Dadali, Kecamatan Tanah Sareal, Bogor, Selasa (11/10) sore.

Adzra dan motornya terseret masuk ke dalam gorong-gorong sedalam satu meter. Gorong-gorong itu mengalirkan air ke Sungai Cipakancilan, anak Sungai Ciliwung, lalu bermuara ke Sungai Ciliwung.

Jasad Adzra akhirnya ditemukan Minggu (16/10) pagi di aliran Banjir Kanal Barat (BKB) kawasan Tambora, Jakarta Barat. Dia dikenali melalui aksesoris yang dikenakannya setelah terbawa arus sejauh 30 kilometer dari lokasi dilaporkannya hilang. (WONG)


Posting Komentar

0 Komentar