Bupati Padang Pariaman Pastikan Pelajar Di Padang Pariaman Bebas Narkoba

 

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, S.E, M.M Saat Berikan Sambutannya Dalam Kegiatan Rapat Koordinasi (RAKOR) Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba di Hall IKK Parit Malintang (Foto:dok)
Padang Pariaman, KORANTRANSAKSI.com – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur telah resmi membuka Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkotika yang diprakasi oleh Bagian Kesra Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman di Hall IKK Parit Malintang pada Selasa, (15/03/2022). Kegiatan Rakor yang dimoderatori langsung oleh Asisten Pemerintahan Rudi Rahmat tersebut mengusung tema “Bersama memerangi narkoba menuju generasi sehat milenial 2025”.

Dalam sambutannya, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini tentunya akan menjadi bahan evaluasi dan pembelajaran bagi anak-anak usia sekolah untuk tidak terjerumus kepada pergaulan yang tidak sehat yang kemudian berakhir dengan terjerat pada kasus narkoba.

“Semoga generasi milenial kita dapat meningkatkan kompetensi dengan jiwa dan moral yang sehat, sehingga tidak ada waktu dan kesempatan untuk mencoba hal-hal yang berbau negatif.” Ujarnya.

Melalui pengawasan guru di sekolah dan orang tua di rumah, sambung Bupati, dapat menjadi salah satu upaya yang dapat dilakukan guna menjaga generasi milenial dari pergaulan yang tidak sehat.

“Kerja sama orang tua di rumah dan guru di sekolah adalah salah satu yang harus kita giatkan untuk menjaga anak-anak kita. Karena sekali saja terjerumus, anak-anak kita akan susah keluarnya” Ujar Bupati mewanti-wanti.

(Foto:dok)
Di sisi lain, Bupati juga mengajak generasi milenial untuk dapat menjaga pergaulan serta meningkatkan iman dan takwa. Tingginya iman dan takwa dapat menjadi tameng yang kokoh agar terhindar dari pergaulan yang tidak sehat.

“anakku sekalian, jauhilah hal-hal yang buruk. Capai cita-cita, raih prestasi setingg-tingginya. Bapak mendoakan semoga anak-anak sekalian menjadi generasi yang betul-betul mengabdikan dirinya untuk bangsa dan negara. Untuk itu, jauhi narkoba, jaga pergaulan, tingkatkan iman dan takwa, serta hormati orangtua” Ajak Bupati.

Hadir sebagai pemateri dalam agenda rakor tersebut Nedrawati, SKM dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumbar dan Zera Mendoza, M. Psi, Psikolog RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi.

Disamping itu, agenda rakor turut dihadiri oleh Camat dan Kepala Sekolah SMP dan SMA sederajat Se-kabupaten Padang Pariaman, Kepala OPD terkait, serta Siswa sekolah SMP dan SMA sederajat se-Kabupaten Padang Pariaman. (BAS/VER)



Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel