Hari Ini Presiden Jokowi Lantik Gubernur dan Wagub NTB


Jakarta, KORANTRANSAKSI.Com – Presiden Jokowi hari ini resmi melantik kedua pasangan gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah periode 2018-2023 di Istana Kepresidenan Jakarta,rabu (19/9/18).

Acara pelantikan tersebut dimulai dengan proses penyerahan petikan Keputusan Presiden kepada Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalila.

Setelah itu, Presiden Jokowi bersama Zulkieflimansyah dan Sitti berjalan ke Istana Negara. Mereka berjalan diiringi pasukan drum band di bagian belakang.

Setibanya di Istana Negara, acara pelantikan tersebut dimulai dengan Pembacaan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 155/p Tahun 2018. Proses pelantikan tersebut dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh rohaniwan dan dipanu langsung oleh Presiden Jokowi.

Kemudian dilanjutkan dengan acara penandatanganan berita acara pelantikan serta penyematan tanda pangkat dan jabatan. Setelah itu baru Presiden Jokowi dna para tamu undangan memberikan selamat kepada kedua pasangan Gubernur dan Wagub Nusa Tenggara Barat (NTB) yang baru saja resmi menjabat tersebut. Dalam acara pelantikan tersebut turut hadir sejumlah Menteri kabinet dan kepala negara. (ZIQ)



Posting Komentar

0 Komentar